Sunday, November 5, 2017

Mengubah Kamar Mandi Minimalis Jadi Menakjubkan dengan Ide-Ide Ini

 kamar mandi minimalis - arsitag
sumber : arsitag.com

Kamar mandi sepertinya merupakan ruangan yang sering dianggap kurang begitu penting bagi sebagian orang. Mereka lebih berfikir bagaimana kamar mandi itu dapat berfungsi. Beberapa orang bahkan hanya membutuhkan shower, toilet dan wastafel saja untuk membuatnya nampak dan terasa simpel. Padahal sebenarnya bukan demikian yang dimaksud dengan kamar mandi minimalis. Tidak ada yang lebih indah dibandingkan dengan memiliki kamar mandi dengan desain menakjubkan namun tetap simpel, bersih dan tertata rapi.

Padahal jika dilihat-lihat, kamar mandi termasuk ruangan yang paling banyak menyimpan barang terutama jika peralatan mandi yang digunakan masing-masing orang di dalam rumah berbeda-beda. Buatlah kamar mandi Anda jadi oasis minimalis dengan ide di bawah ini:

  1. Selalu pilih palet warna netral.
Warna yang cerah, terang, dan netral memang selalu jadi unsur wajib dalam setiap apapun yang minimalis. Tak terkecuali pada desain minimalis pada kamar mandi Anda. Warna-warna netral yang dimaksud antara lain putih dan abu-abu atau warna kopi susu. Gunakan warna-warna seperti ini untuk membuat tone warna yang netral sebagai aksen pada dinding kamar mandi Anda sehingga tercipta ruangan kamar mandi yang terbuka dan cerah meski Anda tidak memiliki jendela di dalamnya, hanya ventilasi saja.

  1. Buatlah tetap tertata rapi.
Desain kamar mandi yang minimalisnya sesempurna apapun tidak akan dapat sempurna lagi jika Anda membiarkan barang-barang (perlengkapan mandi) berserakan dimana saja mata dapat melihat. Keberantakan adalah mimpi buruk pada kamar mandi yang minimalis Anda. Selalu sediakan rak atau tempat penyimpanan yang aman dan tetap dapat terjangkau dengan baik di dalam kamar mandi Anda. Anda juga harus menempatkan benda-benda yang digantung secara teratur.

  1. Buatlah sesuatu yang kontras.
Meski dinding pada kamar mandi yang minimalis wajib mengusung warna-warna yang terang atau netral namun bukan berarti Anda tidak bisa membawakan unsur gelap untuk melengkapinya. Keran shower, keran wastafel atau bahkan gantungan handuk yang berwarna kontras (misal putih versus hitam) akan membuatnya nampak jauh lebih baik dan elegan. Bahkan Anda tidak akan memerlukan hiasan dekoratif lainnya ke dalam kamar mandi Anda.

  1. Tonjolkan material yang sederhana.
Menambahkan sentuhan kayu atau beton untuk mengimbangi kamar mandi dengan warna putih semua akan menambahkan tekstur dan kehangatan ke dalam kamar mandi sekaligus dapat memberikan sentuhan estetika yang sederhana. Seperti misalkan penempatan sebuah jajaran kayu sebagai pijakan atau tempat keset.

  1. Hindari penyimpanan yang berlebihan.
Hanya karena Anda memiliki ruang penyimpanan ekstra pada kamar mandi Anda, bukan berarti bahwa Anda harus benar-benar memanfaatkan ruang kosong yang ada secara sempurna. Menjaga ruangan tetap kosong dan benar-benar kosong dan menggunakan apa saja yang benar-benar Anda butuhkan di dalam kamar mandi sangat dibutuhkan untuk mencapai unsur minimalis dalam kamar mandi.

  1. Aksen dan dekorasi sederhana.
Beberapa perabotan seperti vas bunga atau lukisan sebenarnya tidak perlu atau bahkan memang tidak perlu Anda bawa ke dalam kamar mandi. Lebih baik bawalah sesuatu yang lebih artistik pada perabotan yang semestinya ada di dalam kamar mandi, misalkan rak handuk atau mug tempat meletakkan sikat gigi dan odol atau buatlah mozaik yang simpel menempel pada dinding Anda untuk memberi kesan artistik yang sederhana.




1 comment:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete